Beranda > Uncategorized > Lelang – Menuai Manfaat E-Lelang

Lelang – Menuai Manfaat E-Lelang

Sebuah e-lelang juga disebut sebagai pelelangan terbalik atau forward atau peristiwa sourcing adalah cara melaksanakan negosiasi pembelian melalui Internet. Ini adalah alat yang paling umum digunakan dalam bisnis-ke-bisnis pengadaan dan membantu untuk memastikan bahwa produk atau jasa sesuai dengan persyaratan tertentu diperoleh pada harga pasar yang paling kompetitif itu adalah tidak biasa untuk penghematan harga – atau lebih untuk hasil dari jenis lelang.

Di pasar saat ini semakin banyak perusahaan menjadi sadar akan banyak manfaat bahwa e-lelang tawarkan baik untuk pembeli dan penjual. Manfaat nyata adalah sebagai berikut

o Penghematan waktu e-lelang akan sering memperpendek jangka waktu dan usaha yang mungkin akan terlibat dalam berkepanjangan tahap akhir negosiasi harga.
o Real time sebagai acara berlangsung secara real time beberapa pemasok dapat memodifikasi dan menempatkan tawaran secara bersamaan.
o pasar yang lebih luas dengan kemampuan untuk membuka pengadaan untuk pasar berbasis internet yang lebih luas pemasok potensial mampu membuat tawaran tanpa dibatasi oleh lokasi geografis mereka. Transparansi
o mereka yang terlibat dalam proses tersebut memiliki manfaat tambahan yang dapat melihat jejak audit kegiatan melacak tawaran dan posisi.
o Anonymous identitas dari setiap pemasok penawaran dipungut selama lelang untuk menjaga proses seadil mungkin dan memastikan kesetaraan kesempatan bagi semua peserta.
o Berat penawaran meskipun banyak e-lelang digunakan untuk harga saja yaitu pemenang tender adalah orang yang menawarkan tawaran unik terendah beberapa lelang akan ditentukan oleh Paling ekonomi Tender ini menguntungkan atau DAGING yang berarti bahwa faktor-faktor seperti sebagai kualitas produk dan / atau layanan dipertimbangkan. Hal ini membantu untuk memastikan bahwa pemotongan tidak dapat diterima dalam kualitas yang dihindari.

Meskipun e-lelang dalam teori proses yang relatif sederhana adalah penting bahwa peserta mengetahui dan memahami poin-poin penting tertentu dan perangkap ke mana waspada bisa jatuh. Untuk pembeli isu-isu seperti melaksanakan penilaian mutu terpisah dan pengaturan parameter lelang mungkin tampak menakutkan begitu banyak organisasi dapat memilih untuk memanggil bantuan eksternal atau saran.

Seorang konsultan e-procurement dapat menyediakan sejumlah layanan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan klien mulai dari self-service untuk layanan pelatih atau sepenuhnya dikelola dan tingkat e-lelang pelatihan dan dukungan yang membutuhkan klien.

Anda dapat sumber konsultan e-procurement melalui organisasi-organisasi bisnis lokal misalnya untuk Chambers of Commerce atau melalui penasihat bisnis. Bila memungkinkan Anda harus mencari seseorang yang berpengetahuan di daerah tersebut – pengetahuan khusus dapat memberikan Anda tepi – dan dengan track record hasil yang sukses dan dibuktikan didukung oleh referensi dari klien puas.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: