Beranda > Uncategorized > Komputer Laptop – Dpt dipakai Komputer

Komputer Laptop – Dpt dipakai Komputer

Sementara beberapa peneliti sedang bekerja pada komputer biologis para peneliti lain yang terlibat dalam merancang dan membangun komputer kecil yang tidak akan masuk ke dalam tubuh tetapi bisa dikenakan pada satu. Komputer dpt dipakai akan melebihi komputer portabel atau laptop dalam mobilitas dan kemudahan penggunaan.

Komputer arloji canggih yang ditemukan di mata-mata dan cerita-cerita spionase belum realitas tetapi Ann Devereaux seorang insinyur yang bekerja di Jet Propulsion Laboratory di Pasadena California adalah mengembangkan WARP – realitas prototipe dpt dipakai ditambah. Sebuah prototipe adalah model awal yang bentuk dan fungsi pengembangan panduan di masa depan. Komputer dpt dipakai akan suara-diaktifkan – insinyur telah mengembangkan sistem pengenalan suara dan program yang tersedia untuk kebanyakan komputer – dan pengguna akan dapat mengakses jaringan komunikasi dan informasi memungkinkan percakapan atau download data. Realitas Augmented terjadi ketika komputer untuk menambahkan informasi yang tersedia dari indra pengguna. Sebagai contoh sebuah komputer dpt dipakai dapat menerima masukan visual dari kamera atau informasi posisi dari global positioning system GPS dan menyajikan pengguna dengan peta atau koordinat menentukan posisi pengguna serta bangunan mengidentifikasi atau benda-benda di pengguna bidang visi.

Jet Propulsion Laboratory merupakan bagian dari National Aeronautics and Space Administration NASA . NASA tertarik pada komputer dpt dipakai karena astronot bergantung pada komputer portabel di tempat-tempat seperti Stasiun Luar Angkasa Internasional atau pada pesawat ruang angkasa tetapi menggunakan laptop membutuhkan tangan dan perhatian yang biasanya dibutuhkan di tempat lain. Komputer dpt dipakai akan membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan aman.

Tapi Devereaux dan rekan-rekannya menghadapi banyak masalah desain. Jika komputer dpt dipakai terlalu berat atau tidak nyaman mungkin mengalihkan perhatian pengguna pada saat yang kritis. Dan jika antarmuka antara pengguna dan komputer canggung pengguna mungkin merasa sulit atau mustahil untuk mengoperasikan komputer atau mengirim dan menerima data. Salah satu versi prototipe terdiri dari sebuah kotak kecil dpt dipakai terkait dengan headset mikrofon dan lensa okuler. Lensa menampilkan layar yang muncul kepada pengguna untuk diproyeksikan dalam jarak dekat. Pengujian berlanjut sebagai peneliti mencoba untuk menemukan desain yang optimal.

Dpt dipakai komputer yang sangat kecil dalam ukuran akan berguna belum dinyatakan luput dari perhatian pengguna. Beberapa peneliti sedang mempelajari metode untuk membuat komponen-komponen komputer seperti transistor molekul tunggal. Teknik yang dikenal sebagai nanoteknologi beroperasi pada skala nanometer sekitar – sepermilyar meter sama dengan . inci – yang kira-kira ukuran molekul.

Robert A. Wolkow seorang peneliti di University of Alberta di Kanada dan rekan-rekannya telah berhasil membuat transistor terdiri dari sebuah atom yang bekerja pada sebuah molekul tunggal. Atom terletak pada permukaan silikon dan memiliki muatan listrik yang disebabkan oleh lebih atau kurang dari jumlah elektron yang mengorbit biasa inti atom menciptakan medan listrik. Para peneliti mengamati bahwa bidang ini termodulasi konduktivitas listrik dari molekul di dekatnya atau dengan kata lain mengubah seberapa baik molekul ini melakukan listrik. Dengan memvariasikan muatan dari atom atau posisinya para peneliti bisa mengatur konduktivitas molekul tetangga. Perilaku ini mirip dengan transistor semikonduktor yang switch on dan off arus di sirkuit logika digital.

Selain itu efeknya cukup kuat untuk terjadi bahkan pada suhu kamar tidak seperti fenomena molekul banyak yang diamati hanya pada suhu yang sangat dingin yang dalam istilah fisika berarti kecepatan molekul lambat . Paul G. Piva Wolkow dan rekan mereka melaporkan temuan mereka dalam Peraturan Bidang Single-Molekul Konduktivitas oleh Atom Dibebankan Permukaan diterbitkan di Nature pada tahun .

Belum ada menghasilkan prosesor komputer dengan transistor kecil seperti itu tetapi pengembangan molekul berukuran sirkuit logika akan meningkatkan kecepatan komputer untuk ukuran tertentu. Transistor ukuran molekul akan mencapai kerapatan transistor jauh lebih tinggi daripada dapat dicapai dengan IC hari ini – dan bisa muat hampir di mana saja.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: